Kumpulan doa istri untuk suami (Lengkap) agar dimudahkan segala urusan

Seorang isti wajib ber doa untuk suami nya. Hal ini karena kehidupan rumah tangga yang baik adalah ketika pasangan suami istri mempunyai komposisi seimbang.

Layaknya suatu sistem yang saling bekerja sama, berkoordinasi, saling melengkapi, saling mengisi. Hal ini perlu diwujudkan untuk memelihara kehidupan rumah tangga yang senantiasa penuh mawaddah, rahmah dan sakinah.

Seorang suami mempunyai kewajiban untuk memberi nafkah dan memenuhi kebutuhan keluarganya.Sedangkan istri ialah orang pertama yang siap menjadi wakil suami.

Disamping memberikan dukungan melalui bentuk perbuatan dan ucapan, tentunya dukungan lain yang sangat diperlukan adalah sebuah doa.

Berdoa merupakan suatu sarana komunikasi seorang hamba dengan Tuhan. Karena segala peristiwa yang terjadi selama di dunia merupakan kehendak Tuhan.

Berdoa kepada suami, berarti memohon kepada Allah SWT atas segala hal yang berurusan dengan suami. Memohon supaya suami menjaga iman, dilancarkan rezekinya, kasih sayang, tanggung jawab, dan kebaikan lainnya bagi kehidupan rumah tangga.

Berikut kumpulan doa yang dapat dilafadzkan seorang istri untuk suami tercinta.

doa untuk suami

Kumpulan doa untuk suami

1. Doa untuk suami agar selalu dilindungi

Ya Tuhan berkatilah suami hamba yang sedang pergi jauh. Berikan suami hamba perlindungan serta keselamatan, karena hanya Engkau yang mampu berkuasa.

Ya Tuhan, suami hamba memang bukan orang yang kuat. Kiranya Engkau berikan ia kekuatan, agar dapat bekerja dengan semangat dan lancar.

Ya Tuhan, suami hamba memang bukan orang yang pintar. Kiranya Engkau berikan ia akal, agar dapat menggunakan pemikiran yang baik untuk perbuatan yang baik, jauhkanlah dari pikiran-pikiran jahat dan menjerumuskan.

2. Memperoleh rezeki yang baik dan halal

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’an wa rizqon thoyyiban, wa ‘amalan mutaqobbal

Artinya: Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang halal, dan amal yang diterima.

3. Doa agar dikaruniai harta yang berkah

اللَّهُمَّ أَكْثِرْ مَاِلي(لَنَا) وَوَلَدِي (نَا) وَبَارِكْ لي (لَنَا) فِيهِ

Allahumma aktsir maa lii (lanaa) wawaladii (naa) wabaaRiklii (lanaa) fiihi

Artinya: Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri.

4. Doa untuk suami agar terhindar dari harta yang haram

اَللَّهُمَّ ياَ غَنِىُّ ياَحَمِيْدُ يَامُبْدِئُ يَامُعِيْدُ يَارَحِيْمُ يَاوَدُوْدُ يَافَعَّالُ لِمَا يُرِ يْدُ اَغْنِنِىْ بِحَلاَ لِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَبِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allahumma yaa ghoniyyu yaa hamiid yaa mubdi’u yaa mu’iid yaa rohimu yaa waduud yaa fa’alu lima yuriid agnini bihalaalila, anharoomika wa bifadlika ‘amman siwaak

Artinya: Ya Allah Tuhanku Yang Maha Kaya dan Maha Terpuji, Tuhan Yang Menakdirkan dan Yang Mengembalikan, Yang Maha kasih dan Maha Kasih Sayang. Berilah aku kekayaan harta yang Engkau halalkan bukan yang Engkau haramkan, berilah aku kelebihan dari yang lain dengan berkah karuniaMu.

5. Doa untuk suami yang jauh

أَسْتَوْدِعُ اللَّهَ دِينَكَ وَأَمَانَتَكَ وَخَوَاتِيمَ عَمَلِكَ

Astawdi’ullaha diinaka, wa amaanataka, wa khowaatiima ‘amalik

Artinya: Aku menitipkan agamamu, amanahmu, dan perbuatan terakhirmu kepada Allah.

6. Memohon ampun atas dosa dan kelalaian suami

doa untuk suami

Allahumma yaa ghoniyyu yaa hamiid yaa mubdi’u yaa mu’iid yaa rohimu yaa waduud yaa fa’alu lima yuriid agnini bihalaalila, anharoomika wa bifadlika ‘amman siwaak

Artinya: Ya Allah yang Maha Kaya dan Maha Terpuji, Tuhan yang Menakdirkan dan yang Mengembalikan, yang Maha kasih dan Maha Kasih Sayang. Berilah aku kekayaan harta yang Engkau halalkan bukan yang Engkau haramkan, berilah aku kelebihan dari yang lain dengan berkah karunia-Mu.

Selain berdoa menggunakan lafadz arab, doa berikut dapat pula diucapkan

Yaa Allah! Jadikanlah aku dan suamiku diantara orang-orang yang memohon ampunan, dan jadikanlah aku dan suamiku sebagai hamba-MU yang sholeh dan setia serta jadikanlah aku dan suamiku diantara Auliya’- MU yang dekat disisi-MU, dengan kelembutan-MU, Wahai dzat Yang Maha Pengasih di antara semua pengasih.

7. Terhindar dari harta dan godaan dunia

Ya Allah, sekiranya suamiku tergoda dengan keindahan dunia-Mu, tunjukkan aku jalan yang terbaik untuk mengharungi segala dugaan dari-Mu dan limpahilah aku kesabaran untuk terus membimbingnya.

Sekiranya suamiku tunduk terhadap nafsu yang melalaikan, kurniakanlah aku kekuatan-Mu untuk aku membetulkan keadaannya.

Jika aku tersilap membuat keputusan, bimbinglah aku ke jalan yang Engkau ridhai.

8. Memohon kesehatan dan rasa syukur pada suami

Ya Allah, berkahilah perjalanan suamiku dalam tiap langkahnya. Kuatkan dan lapangkan dadanya, berikanlah dia kesabaran tak terhingga dan jauhkan dari hal-hal yang tidak baik.

Ya Allah, limpahkanlah karunia-Mu kepada suamiku yang tengah menjalankan tugasnya sebagai kepala rumah tangga kami sesuai dengan perintah-Mu. Muliakanlah ia sebagai pemimpin kami dengan kemudahan jalan baginya di dalam mencari rezeki pemberian-Mu. Ya Allah mudahkanlah segala urusan suamiku.

9. Doa untuk suami agat terhindar dari perbuatan maksiat

Yaa Allah! Janganlah Engkau hinakan aku dan suamiku karena perbuatan maksiat terhadap-MU, dan janganlah Engkau pukul aku dan suamiku dengan cambuk balasan-MU. Jauhkanlah aku dari hal-hal yang dapat menyebabkan kemurkaan-MU, dengan anugerah dan bantuan-MU, Wahai puncak keinginan orang-orang yang berkeinginan!

Demikian kumpulan doa istri untuk suami lengkap agar dimudahkan segala urusan. Terlepas dari beberapa kumpulan doa tersebut, seseorang bebas melafadzkan doa-doa selagi doa yang baik dan manfaat. Semoga bermanfaat!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*